Kemenkes Menegaskan Susu Kental Manis Tidak Untuk Bayi

Kemenkes Menegaskan Susu Kental Manis Tidak Untuk Bayi
rakyatutama.Terkait polemik susu kental manis, akhirnya Kemenkes turut angkat bicara, direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, dr Anung Sugihantono, MKes, menyebut susu kental manis bukan pengganti makanan bergizi.

“Kemarin sudah kita bahas juga dengan pihak-pihak terkait. Saya mengatakan itu (susu kental manis) bukan pengganti bahan makanan bergizi,” papar Anung, ditemui di kantor Ditjen P2P Kemenkes, Jl Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Hal senada juga dikatakan oleh dr Siswanto, MHP, DTM, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes). Menurutnya kadar gula yang tinggi pada susu kental manis tidak cocok untuk konsumsi bayi dan balita.

“Kadar gulanya sangat tinggi bisa 50 persen. Tentu tidak baik bagi pengidap kencing manis apalagi untuk menggantikan susu pada bayi,” jelas Siswanto.

Tingginya kadar gula pada susu kental manis dimaksudkan agar produk tersebut awet.
“Susu kental manis tidak boleh dianggap sebagai susu. Penggunaannya itu baiknya untuk topping makanan arau dioleskan di roti karena kadar gulanya sangat tinggi bisa 50 persen,” tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Dinilai Berpotensi Jadi Eksportir Besar Udang Vaname

Gubernur Aceh Dan Bupati Bener Meriah Tersangka Kasus Suap Dana Otsus

Pesan Ketua DPR Kepada Para Mahasiswa