BPJS TK Lanjut Dorong Program Desa Sadar Jaminan Sosial

BPJS TK Lanjut Dorong Program Desa Sadar Jaminan Sosial
indonesiafaktual.BPJS Ketenagakerjaan terus mendorong program jaminan sosial kepada masyarakat desa melalui pembentukan Desa Sadar Jaminan Sosial. Pada 2017, sebanyak 276 desa terdaftar dan ditargetkan pada tahun ini akan dibentuk 200 desa sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Kami menargetkan tahun 2019, seluruh desa di Indonesia telah terdaftar mengikuti program Desa Sadar Jaminan Sosial,” kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto.

Agus menjelaskan, Program Desa Sadar Jaminan Sosial sendiri merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerja sama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa, agar lebih memahami manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan.

Dia mengatakan, kedua desa tersebut terpilih karena telah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. “Diantaranya adalah telah terdaftarnya kepala desa dan perangkatnya pada program BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Agus menambahkan bahwa program ini juga sebagai upaya pemerataan kesejahteraan melalui perlindungan jaminan sosial kepada masyarakat desa. “Desa sadar ini sebuah tindak nyata dari BPJS Ketenagakerjaan, dimana dalam hal ini juga dilakukan pembinaan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat desa akan pentingnya sebuah jaminan sosial dalam menghadapi risiko-risiko sosial yang dapat menimpa kita dimanapun dan kapanpun,” jelasnya.

Dia menambahkan, tujuan dibentuknya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini agar masyarakat desa mengenal lebih dekat program-program BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga menimbulkan kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial. “Selain itu, juga agar muncul kesadaran para perangkat desa untuk mensejahterakan masyarakatnya yang juga para pelaku ekonomi,” paparnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Dinilai Berpotensi Jadi Eksportir Besar Udang Vaname

Gubernur Aceh Dan Bupati Bener Meriah Tersangka Kasus Suap Dana Otsus

Pesan Ketua DPR Kepada Para Mahasiswa